Sunday, August 2, 2009

Seafood @ Depok Beach

Jumat kmaren keluarga besar Syamsuri (nama alm kakekku) rencananya pada mau makan bareng di pantai Depok, sebelah barat pantai Parangtritis. Abis jumatan, sekitar jam satu, bulikku dah pada ngumpul nungguin manusia lainnya yang kemaren dah bilang mau ikut. Namun, ternyata beberapa personil ada yang punya urusan mendadak, dan tinggalah 6 orang yang jadi berangkat ke pantai Depok (dikit banget ya kalo dibilang makan bareng keluarga besar).

Bagi yang belum pernah ke pantai Depok, pantai ini terletak di sebelah barat pantai Parangtritis. Kalo kamu ke arah pantai Parangtritis, sebelum gapura retribusi kan ada jalan ke arah barat, nah ambil jalan itu kalo maw ke Pantai Depok. Cukup telusurin aja tu jalan aspal yang gak begitu lebar, ntar sampe deh ke Pantai Depok. Masalah retribusi sih gak beda jauh sama retribusi masuk kawasan Parangtritis, sekitar 3 ribu rupiah per orang (pas kemaren sih sekeluarga satu mobil isi 6 orang disuruh bayar 20 ribu).


suasana di Pantai Depok

Pas sampai di Depok, untung aja sebelumnya udah pesen makanan via telfon, jadi gak begitu lama nunggu. Biasanya waktu musim liburan, ni kawasan bisa penuh banget smpe mbludak, semua warung makan bisa kemruyuk pengunjungnya, lama ngantri makanannya bisa sampe 2-3 jam (lebih baik emang pesen via telfon dulu dari rumah). Menu ikannya bervariasi, ada tuna, kakap, cucut, cakalan, udang, cumi, kerang, dll (misalnya maw beli di Tempat Pelelangan Ikan, di pasarnya gitu, bisa nawar juga, trus bisa minta dimasakin di warung, jadi agak lebih murah). Pokoknya ikan-ikan itu dijamin masih seger deh. Masaknya juga bervariasi, bisa dibakar/goreng, asam manis/pedas, goreng tepung, saos tiram, balado/kuah kuning.

Hmmm…it’s time for lunch!! Pesenan udah tersedia. Di meja ada kakap bakar, tuna goreng, cumi asam pedas, udang asam pedas (mak nyuss pokoke. Saran aja nih, kalo aku lebih mending yang ikan bakar daripada yang goreng, trus yang asam manis/pedas juga mak nyuss banget deh rasanya). Dan manusia ber-6 itupun sampe gak habis menyantap makanan yang udah dipesen, tapi santai sajja, kan bisa dibungkus, di rumah masih ada manusia-manusia yang butuh makan, hehehe…..
Intine adoh-adoh tekan Pantai Depok muk wisata kuliner tok. Maw maen ke aer di pantainya juga males, panas, udah sering juga. Senengnya paling kalo ada kapal yang lagi menepi, wuih, ikan-ikan hasil tangkapannya bisa langsung dibeli di kapal itu juga lho, kayak lelang langsung gitu. Pokoknya kalo di pantai yang satu ini bakalan kenyang euy..slrrppp…yummy..

Bagi kamu yang liburan ke Jogja, jangan cuma ke Pantai Parangtritis, manjain juga tuh perut buat nyobain aneka seafood di Pantai Depok.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...