Monday, August 17, 2009

Malem tirakatan 17 Agustus

Tidak disangka, lama gak posting tiba-tiba dah nyampe hari ulang tahun kemerdekaan. Badan rasanya capek smua mengikuti rangkaian kesibukan baik itu acara 17-an di kampung maupun acara persiapan Ospek dan segala urusan tentang kamasetra. Perlombaan 17-an di kampung berlangsung agak aneh karena ya emang lombanya rada nyleneh. Tapi, untungnya pas lomba voli plastic aku gak malu-maluin, cuz hasilnya juga tim aku yang menang (nitemare-nya udah bisa aku atasi, hehehe..meskipun abis ntu tangan bengkak-bengkak gara-gara servis amatiran). Nha, giliran pas lomba cerdas cermat, hahahaha…terbukti kalo aku emang dudul, lha gak menang blas je. Ya jelaslah, yang bikin soal aneh-aneh sih, bener-bener nyleneh.

Dan akhirnya setelah ngikut acara lomba di kampung trus paginya tugas jadi panitia ospek pas technical meeting, langsung deh dilanjutin acara nyari kostum bwat kamasetra. UKM yang satu ntu ditunjuk buat ngisi acara pembukaan Ospek Universitas yang berlangsung di gor kampus yaitu berupa tarian ayun-ayun 20 penari!! Wadaww

Tak terasa haripun udah mulai malem, aku masih menata kostum di SC (it can be stupid center, suck center, ataupun students center, whatever lah). Bosan dengan semua kostum itu, aku ngabur nyari udara segar liat stanisasi di depan SC. Stanisasi ini merupakan ajang ekspresi para UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) untuk menarik pendaftaran para mahasiswa baru biar join berbagai UKM tersebut. Nyari angin di luar sambil mantengin stand UKM Kamasetra ternyata tidak membuat kejenuhan itu hilang (lha piye maneh, mantengin stand yang kayak kandang ayam gitu, buatnya pada asal-asalan sieh) . Tapi yo rapopolah, itung-itung nongkrong di depan liat orang lalu lalang sambil nungguin temen-temen Kamasetra pasang lampu di stan yang sebenere lebih terlihat kayak warung remang-remang.


Nie bagian depan stand Kamasetra



Pojok stand


Akhirnya ya udah deh, malem tirakatan yang harusnya di tempat Pak RT pun aku abisin di kampus smpe jam 9-an. Pulangnya ngglandhang lewat daerah Malioboro, liat suasana malem 17-an dimana-mana rame. Yang paling seneng tuh waktu liat lampu Jogja yang warna-warni. Pemandangan lampu yang paling bagus tuh di daerah titik nol kilometer selatan Malioboro. Gedung Agung dihias sedemikian rupa indahnya untuk menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke-64, trus gedung-gedung tua di sebelah kantor pos juga lampunya gak ngebosenin kalo dipantengin, sumpah deh jadi pengen lama-lama berenti pas lampu merah biar puas liat lampu-lampu kiri kanan. Seneng banget aku liat lampu kelap-kelip gitu, kalo diturutin bisa aku pantengin sampe pagi, tapi berhubung udah malem en gak da temennya, aku putuskan untuk tetap melaju pulang.

Sampai rumah, acara di kampung ternyata lum kelar, masih pada tirakatan di tempat Pak RT. Ceritanya sih aku mau nyusul, tapi yo gak enak juga ah. Yowis, akhire yo muk nonton film, onlen bentar, njut turu. Cuapekkkk…..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...