Tuesday, August 4, 2009

Porprop 2009


burung perkutut, maskot porprop 2009

Uww…udah nyampe final nieh. Kayaknya baru kemaren pembukaan porprop ataw porprov ataw ataw apalah itu (sangat disayangkan aku gak bisa nonton pembukaannya, hiks..), eh sekarang cabang voli indoor dah final. Dan akupun gak mau melewatkannya. Tentu sajja aku njagoin tim dari Bantul yang sebagian besar pemainnya dari tim Bantul Yuso, yakin deh pasti juara, para pemainnya udah sekelas proliga gitu.

Jam 9 pagi aku berangkat ngglandhang sendirian (ngglandhang : pergi sendirian gak jelas). Tapi kali ini jelas kok, ada tujuannya, yaitu ke Gor Kridosono Jogja punya. Tadinya diajakin bareng ama babe (meski udah pensiun, babe tetep ng-exist lah kalo da event voli, hehehe…), skalian ntar mau diajakin makan siang, tapi aku gak mau, cuz ntar pasti lama nunggu smpe beres usai pertandingan (nunggu babe rapat ini itu dulu ma panitia lainnya). Lagian, aku-nya juga gak pengen langsung pulang, mau nerusin ngglandhang (pokoke aku ki rajelas banget lah).

Tim yang masuk final dari kubu putri yaitu tim Bantul dan Sleman. Sedangkan yang putra yaitu tim Bantul dan Kulon Progo. Haghaghag…makin semangat deh aku nonton (walah walah…wong mbantul…wong mbantul). Hmmpphh……meski berangkat nonton sendirian, kubulatkan tekadku menyusuri jalanan (haiah). Sesampainya di Gor, aku gak kenal ma satupun penonton di situ (hadohh, kasihan beuhh), kalo ma sebagian panitia en wasit malah kenal (yo jelaslah, temennya babe smua). Tapi yo rapopolah, biarpun terasing (udah biasa sih terjebak dalam kondisi terasing kayak gini, sering malahan) dan terjebak di antara bapak-bapak dan mas-mas yang ngrokoknya lancar banget, aku tetep gak malu buat tereak-tereak njagoin tim Bantul.

Di akhir pertandingan, sangat disayangkan sekali perjuangan tim putri Bantul yang nyaris menang dari tim putri Sleman, 3-2 (set ke-5 aja cuman kalah tipis 13-15, huhh..). Tapi gak apalah, setiap pertandingan pasti da yang menang dan kalah. Di kubu putra sebaliknya, kemenangan telak diraih tim putra Bantul yang berhasil membungkam tim putra Kulon Progo (3-0). Ya mau gimana lagi, dari segi pemain dan teknik, serta materi pastinya udah jauh lah (hehehe..kok aku dadi koyo komentator pertandingan beneran to bahasane).

Uwhh…capek dari nonton voli dan ditelantarkan ma babe (hiks…babe..aku nonton sambil kelaperann…), akupun berniat nerusin ngglandhang ke kampus. Nguk..nguuk..hapeku bergetar. Eh, malah diajakin temenku nonton pertandingan babak penyisihan porprop basket di Gor kampus. Adeknya temenku maen, jadi aku dan kawan-kawan lainnya disuruh ngebantu nyemangatin tereak-tereak gitu. Setelah makan en dhuhur, aku putuskan juga buat ikut nonton, berdua ma si wulan nyusul temenku westy yang udah di gor. Sesampainya di gor, blas aku ra mudheng piye kui bal dijedhug-jedhugke, pikiranku masih di pertandingan voli tadi, malah campur dadi siji antarane basket karo voli.

Akhirnya karena udah pusink, ngantuk, lum ashar juga, aku terpaksa pamit ma temenku buat balik. Cuapeekkkk……Eh, pulangnya masih sempet mampir beli kerudung ma nganter ibuk beli bakmi, waduh duh…malam ini sepertinya aku bakalan tidur nyenyak sekali…

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...