Monday, July 27, 2009

…on vacation

Aku inget banget waktu awal-awal liburan kemaren. Rasanya bingung banget mau ngejalanin liburan kayak gimana. Pengen ikut SP, tapi satu-satunya mata kuliah yang aku pengen ambil ternyata gak dibuka. Maw dagang, tapi njut golek lapak nandi. Yawdah deh, akhirnya yo pasrah wae nglakoni liburan dengan hal-hal yang gak jelas.

Namun, kekosongan liburanku gak berlangsung lama. Di minggu pertama liburan, tiba-tiba bulikku (baca: tante) dengan sangat mendadak dan mengagetkan (halah, hiperbolis) mengajakku untuk ke Jakarta. Tanpa nanya apa kepentingannya, langsung aja aku meng-iya-kan (hahaha, ketoro banget nek pengangguran). Dan ternyata kepentingannya adalah ke tempat sodara yang di Bekasi yang anaknya baru aja khitanan.


- The departure
Keberangkatan ke Jakarta naek kereta taksaka eksekutif dari stasiun tugu. Di situ, aku ketemu temenku yang mau liburan ke Bandung. Alhasil karena keretaku udah mau berangkat, dan temenku bakalan naek kereta laen, aku ma temenku cuman bisa ngobrol lewat jendela. And you know what??!!,,we’re chattin’ using handphone through the window. Wahahaha…secara gitu dari dalem kereta ke luar kan gak bisa denger suaranya, trus mau gak mau, dua orang tolol itupun ngobrol dengan cara nulis di layar message HP lalu diliatin ke jendela (gak lewat sending SMS lho).

- Mangga dua (shopping time)
Agenda hari pertama, begitu nyampe di stasiun Jatinegara, trus dijemput sodaraku. Sampe di rumahnya, bukannya istirahat, eh malah bulikku ki ngebet banget ke Mangga Dua. Gak beda jauh dari Beringharjo, pemandangan yang ada ya cuma pedagang, pembeli, tawar-menawar, etc.


nyebrang aja ribet

- Dufan
Di satu tempat ini nih yang aq pengenin. Udah kebayang deh tubuhku diombang-ambingkan naek tornado. Tapi, haduhh…sampe di tempat tujuan, akupun menyerah sama sekali..(sumpah, ora wani tenan aku numpak)). Dan akhirnya, cuman beberapa wahana yang ringan aja yang aku coba ma keponakan-keponakan (sampe di Jakarta ada yang memanggilku dengan sebutan “tante”).


Hufftt…empat hari di Jakarta aku cuman bisa mengunjungi dua tempat itu deh (selain naek busway yang ternyata butuh perjuangan). Waktu ke Mangga Dua aja aku udah gak tahan banget macetnya, rasanya pengen kluar mobil trus jalan kaki aja (dan aku tersadar, ternyata semacet-macetnya Jogja, masih mending kendaraan bisa gerak, daripada di Jakarta, cuman borosin bensin doank tuh kemacetan).
Hohohoho…dan liburan yang menyenangkan (karena pulang-pulang bawa belanjaan dari Manggadua, hahaha…) dan berat (karena puanas dan macetnya) di Jakarta kmaren semakin menyadarkanku tuk gak boleh ngeluh tentang Jogja yang panas dan macet kalo pas liburan (karena ternyata ada kota yang lebih parah panas dan macetnya). Thanks God, I’ve been born in Jogja, the best place for me.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...